Retreive Wifi Password

Untuk terhubung ke jaringan WiFi Anda pada perangkat yang terhubung, sering diperlukan untuk memasukkan password-jika hal ini tidak terjadi di rumah, menyadari bahwa jaringan Anda terbuka untuk semua jenis ancaman dan saya sarankan Anda menerapkan tindakan keamanan segera!

Anda seharusnya mengingat kata sandi ini dengan hati untuk menghindari gangguan jaringan, tetapi apa yang terjadi jika Anda tidak dapat mengingatnya lagi? Jaringan Anda ditakdirkan selamanya, dan Anda tidak akan pernah dapat terhubung ke itu lagi? Tidak! Jangan khawatir karena ada solusi yang berbeda yang akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan kembali kontrol dari jaringan Anda. Jika tidak ada yang berhasil, kita akan berakhir ulang router untuk memulihkan password default-nya.  Untuk melakukan manipulasi ini, saya menyarankan Anda untuk menggunakan komputer daripada laptop dan sistem operasi yang digunakan adalah diindikasikan.

Periksa router

Jika Anda belum pernah mengubah password router/kotak sebelumnya, itu harus tetap sesuai dengan password default yang dipilih oleh produsen. Berikut adalah tips saya untuk menghubungkan ke jaringan:

  • Periksa kotak router: banyak produsen menulis mandat mereka secara langsung pada kotak router untuk penggunaan pertama. Jika Anda belum memodifikasi mereka Anda harus dapat menggunakannya.
  • Periksa panduan instalasi: jika pengidentifikasi router Anda tidak ada di kotak, kemungkinan bahwa mereka berada di kotak atau di panduan instalasi. Periksa mereka untuk memulihkan kata sandi Anda.
  • Gunakan tombol WPS: untuk menghubungkan melalui WiFi ke router baru-baru ini belum tentu diperlukan untuk mengetahui password. Anda juga dapat menggunakan fungsi  "Fast Connection " yang disebut  "WPS ". Hal ini memungkinkan Anda untuk terhubung ke jaringan tanpa memasukkan password dengan menekan tombol fisik pada router. Cukup tekan tombol ini pada router dan mulai menghubungkan perangkat Anda.

Gunakan tombol WPS 
Anda masih terhubung ke jaringan (Windows)

Jika Anda masih terhubung ke jaringan yang password Anda coba ketahui, berikut adalah prosedur untuk mengikuti pada Windows:
  1. Klik kanan pada ikon jaringan di kanan bawah layar, itu adalah simbol yang terlihat seperti tangga kecil. Ini harus memunculkan dua pilihan jaringan:  "memecahkan masalah " dan "Buka jaringan dan pengaturan internet ".
  2. Klik pada  "Open Network dan internet Settings " atau  "Network & Internet Settings " dalam bahasa Inggris.
  3. Klik pada tab  "WiFi " di sebelah kiri jendela yang terbuka.
  4. Pilih  "Ubah opsi adapter " di kanan atas halaman, di bagian  "terkait pengaturan ". Ini akan membuka halaman panel kontrol.
  5. Pilih jaringan WiFi Anda saat ini. Anda akan melihat ikon komputer dengan bar jaringan hijau: ini adalah jaringan nirkabel yang Anda terhubung.
  6. Klik kanan dan pilih  "status ". Pada Windows 10, Anda juga dapat menemukan shortcut ini tepat di bawah address bar dari file browser.
  7. Lalu pergi ke  "Wireless Properties " di tengah jendela yang dibuka.
  8. Klik pada tab  "Security " di bagian atas jendela. Ini akan membuka halaman dengan  "jaringan
  9. Security Key  "di bagian tengah halaman, di mana password WiFi Anda disimpan. Yang harus Anda lakukan adalah menampilkan password untuk menggunakannya.

Menemukan kata sandi jaringan (Mac)

Di Mac, Anda tidak perlu terhubung ke jaringan untuk menemukan kata sandi, berikut prosedur yang harus diikuti:
  • Buka Mac  "Finder " (file Explorer), itu adalah ikon yang terlihat seperti biru/wajah putih pada desktop Anda.
  • Klik  "Go " di bagian atas layar pada menu yang baru saja dibuka dan pilih  "Utilities ".
  • Lalu pergi ke  "mengakses keychain ", item menu yang terlihat seperti sekelompok kunci.
  • Kemudian hanya mencari nama jaringan yang password Anda mencoba untuk menemukan, pilih dan periksa password.
  • Seperti pada Windows Anda harus klik pada  "Display password " untuk membuatnya benar-benar menampilkan. Sistem akan meminta Anda untuk password administrator PC dan Anda akan dapat mengakses password jaringan.
Pergi melalui antarmuka router Password untuk menghubungkan melalui WiFi tidak sama dengan password untuk menghubungkan ke router Anda. Jika Anda terhubung ke jaringan (dengan kabel Ethernet), Anda dapat menemukan kata sandi WiFi di pengaturan router. Untuk melakukan ini, pertama Anda harus terhubung ke antarmuka administrasi router, maka di sini adalah langkah untuk mengikuti:
  • Untuk memulai, pastikan bahwa kata sandi untuk koneksi WiFi Anda tidak ditampilkan pada layar Beranda antarmuka. Jika hal ini terjadi, Anda hanya dapat menampilkannya dengan mengkliknya.
  • Jika tidak tersedia, buka bagian  "WiFi " atau  "Wireless ". Ini biasanya sebuah tab di bagian atas atau kiri layar, tetapi antarmuka router dapat sangat bervariasi dan juga bisa menjadi menu drop-down atau subbagian dari menu lain.
  • Pada halaman properti WiFi banyak informasi yang akan ditampilkan. SSID jaringan (nama jaringan), jenis enkripsi yang digunakan (biasanya WEP, WPA, WPA2, WPA/WPA2 atau WPA3 lebih baru) dan juga kata sandi yang kami minati. Hal ini dapat ditampilkan dasar atau tersembunyi oleh bintang, jika hal ini terjadi Anda biasanya hanya perlu klik di atasnya atau pada  "mengungkapkan password " untuk menampilkannya di layar.

Reset Router

Jika Anda tidak dapat mengambil password Anda menggunakan metode dan cara membobol sandi wifi yang dijelaskan di atas, Anda hanya memiliki satu solusi yang tersisa: reset router ke pengaturan pabrik. Ini tidak akan memungkinkan Anda untuk mengatur password pilihan Anda, tetapi akan menggantinya dengan password default dari template. Ini adalah password saya memberitahu Anda tentang di bagian atas artikel dan bahwa Anda dapat menemukan pada router atau di manual instalasi. Mereset router ke pengaturan pabriknya juga akan memutus semua perangkat yang terhubung ke itu, itu adalah ukuran dari resor terakhir.

Setel ulang router

  • Cari  "reset " tombol pada router Anda, biasanya terletak di bagian belakang perangkat dan memerlukan pena/Handle ujung untuk ditekan.
  • Lakukan  "30/30/30 reset ": tekan dan tahan tombol reset selama 30 detik. Setelah 30 detik pertama, putuskan sambungan router dan terus tekan tombol untuk tambahan 30 detik. Sambil tetap menekan tombol, sambungkan kembali router dan terus tekan tombol reset selama 30 detik.
  • Cari kredensial default router Anda. Mereka sering ditulis pada label langsung pada router atau di panduan instalasi. Jika Anda tidak bisa lagi menemukannya, saya sarankan situs ini yang mengumpulkan semua password default untuk model router yang berbeda. Jika Anda mencari kata sandi sebuah kotak, Anda dapat menghubungi operator Anda untuk memintanya.
Jika Anda telah menggunakan metode ini untuk menemukan password WiFi Anda, jaringan Anda sekarang sangat rentan dan sangat penting untuk mengatur beberapa tindakan keamanan.
Sambungkan ke jaringan WiFi

Hubungkan ke jaringan Anda melalui WiFi menggunakan password yang ditemukan. Jika Anda memerlukan bantuan untuk langkah ini saya mengusulkan sebuah artikel lengkap tentang metode yang berbeda untuk menghubungkan Anda.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)